Nikmatnya Sakit

8 Jan 2010

Akhirnya badanku tumbang juga di hari Rabu ini. Semua terjadi setelah selesai rapat Serikat Pekerja, pas jam 14.00 wib. Akupun menyerah pada kekuatan tubuhku. Tidak ada selera makan dan kerjaan numpuk membuat kondisi tubuh terus memburuk.

Di rumah baru kurasakan nikmatnya sakit ini. Aku jadi tidak leluasa lagi bergerak kesana-kemari. Ah indahnya saat masih bisa bergerak kesana-kemari.

Tergolek di kamar sendirian, akupun jadi ingat nikmatnya main bola di halaman belakang. Subhanallah, begitu banyak nikmat yang telah kuterima dan baru kurasakan nikmat itu ketika badan ini menderita sakit.

Istriku dengan setia menyiapkan minuman dan makanan kesukaanku dan semua hanya kucicipi saja karena mulutku masih belum mau menerima makanan dan minuman itu. Dengan sabar istriku menyiapkan makanan dan minuman yang lain, sehingga akhirnya ada juga sedikit minuman dan makanan yang memasuki tubuhku.

Melawan rasa mual ini memang perlu perjuangan tersendiri, tapi kalau tidak kulawan, maka tubuhku akan kekurangan tenaga untuk mengalahkan penyakit yang ada di tubuhku, jadi dengan berbagai macam cara akhirnya sukses juga memasukkan makanan minuman ke tubuhku.

Ada beberapa sendok bubur bayi dan segelas jus alpukat yang bisa memasuki tubuhku dan kurasa itu sudah cukup untuk menjadi bantuan amunisi melawan penyakit yang ada di tubuhku. Perlahan tubuhku yang panas mulai kembali normal dan akhirnya meski masih mual, tapi aku sudah bisa menulis di blog lagi.

Akupun jadiingat lima perkara sebelum datangnya lima perkara, ingat sehat sebelum sakit, kaya sebelum miskin, muda sebelum tua, lapang sebelum sempit, dan hidup sebelum mati.

Mumpung masih sehat, kaya, muda, lapang dan hidup, mari semua itu kita gunakan untuk mencari bekal sebelum saatnya tiba, menghadap padaNya.

Kalau sekarang kita sudah tidak muda, tidak kaya, tidak lapang dan tidak sehat, maka apalagi yang akan kita cari di dunia ini.

Semoga aku ikhlas menerima sakit ini. Insya Allah, masalah ikhlas memang masalah yang masih sangat perlu diperjuangkan. Masih banyak ilmu ikhlas yang belum kumiliki.

Yuk belajar ikhlas yuk…!

+++

Inilah saat muda, sehat, kaya dan lapang.


TAGS sehat sakit nikmat


-

Author

Follow Me