Bekasi Bersih Partisipasi Blogger

15 Mar 2010

Amprokan Blogger Bekasi 2010 telah berakhir, tapi masih ada beberapa kegiatan sisa yang memerlukan kerja keras dari tim panitia, yaitu kegiatan lomba blog dengan filter SEO.

Bekasi Bersih Partisipasi Blogger, begitulah kata kunci yang dipakai dalam Live Blogging Contest yang diadakan oleh Panitia Amprokan Blogger 2010 [AB2010]. Inilah kontes yang tidak bisa diikuti oleh semua blogger Indonesia. Hanya mereka yang ikut datang pada acara Anjangsa dalam rangkaian AB 2010 yang berhak mengikuti acara ini. Selebihnya terpaksa harus ikut di acara lainnya alias tidak berhak untuk mengikuti acara ini.

Hari ini, tanggal 15 Maret 2010, posisi para peserta terlihat seperti gambar di bawah ini. Ada www.karawanginfo.com yang bertenger di halaman pertama dan di urutan pertama saat Google.co.id mencarinya.

15-maret-2010

Di urutan selanjutnya terlihat para peserta lain yang mencoba menempati urutan 20 besar pencarian Gugel, karena memang hanya 20 [dua puluh] blog saja yang akan dinilai oleh Dewan Juri.

Pada tanggal 16 Maret 2010, sehari setelah pencarian di atas, tulisan dari http://www.karawanginfo.com/ masih berada di atas, tapi tulisanku tentang Bekasi Bersih Partisipasi Blogger yang kubuat di wordpress mulai masuk 4 [empat] besar. Tentu tulisanku ini tidak akan dilirik oleh dewan Juri, karena aku punya status sebagai panitia, jadi haram untuk dinilai.

Model penilaian Live Blogging Contest ini memang sedikit berbeda dengan kontes SEO lainnya demikian juga dengan lomba blog pada umumnya. Konsepnya memang tetap materi atau konten sebagai hal utama yang akan dinilai, namun mengingat banyaknya peserta dan sedikitnya waktu, maka dibuat filtering dulu dengan cara kontes SEO.

Hanya dua puluh peserta yang SEOnya bagus akan dipilih Juri untuk dinilai, sehingga sebelum penilaian terhadap konten dilakukan, maka mereka harus berjuang dulu agar bisa masuk urutan 20 besar saat dicari oleh mesin pencari gugel indonesia pada laman telusur web.

Beberapa peserta terlihat bergerombol saat melakukan penulisan blog pada acara LBC ini. Namun ada juga yang merasa nyaman kalau menyendiri saat menulis.

beblog2-005

Terlihat mereka begitu menikmati kebersamaan ini. Namun di sisi lain terlihat juga peserta yang sendirian saja, berduaan dengan komputernya dan menjauhkan diri dari keramaian.

beblog2-003

Di tengah pendopo, terlihat malah beberapa orang yang bergerombol mengeroyok satu komputer saja. Mungkin mereka tengah melakukan “sharing” ide dan salah satu menjadi penulis ide mereka.

beblog2-002

Di pinggir pendopo malah terlihat blogger cilik Indonesia yang ikut acara ini, tetapi lebih memilih main game daripada melanjutkan tulisannya.

beblog2-004

Mengenalkan dunia blogger pada anak-anak memang dirasa perlu untuk saat ini. Diharapkan dengan mengenal dunia ini sejak masih kecil, maka konten-konten yang bertanggung jawablah yang akan keluar dari tulisan para blogger yang akan datang.

Dunia maya memang seperti sunatullah yang lain, selalu ada dua sisi tajam yang bisa dipilih mana yang akan digunakan. Bisa dipilih sisi buruknya bisa juga dipilih sisi baiknya, tinggal kita arahkan sesuai kemampuan kita.

Dengan dukungan semua pihak yang mencintai Indonesia Bersih dan Sehat, maka keinginan itu pasti akan bisa dilaksanakan dengan baik.

Bekasi telah memulainya, Bekasi Bersih Partisipasi Blogger bukan hanya slogan belaka tetapi adalah kalimat yang gaungnya akan terus menggema bila kita terus kawal dengan baik.

Terima kasih tentu ditujukan kepada pihak Telkom yang telah begitu bersusah payah memasang jaringan “nirkabel’ di beberapa tempat untuk mendukung suksesnya acara ini. Semoga tidak bosan untuk selalu mendukung aktifitas para Blogger Bekasi maupun Blogger dimanapun mereka berada.

beblog2-009

Terima kasih selanjutnya disampaikan kepada pihak Walikota yang telah memberikan perbaikan gizi padaku dan pada teman-teman blogger yang hari ini benar-benar dihajar dengan segala aktifitas yang menyita waktu dan tenaga.

beblog2-023

Bravo BeBlog, kumandangkan terus Bekasi Bersih Partisipasi Blogger


TAGS blogger bersih bekasi partisipasi LBC


-

Author

Follow Me