Berburu Kolam Renang di Yogya

29 Dec 2010

Ketika Lilo terluka saat berenang di salah satu kolam renang yang ada di Yogya, maka aku berusaha untuk mencari alternatif kolam renang yang lain.

“Renang di kolam renang yang kemarin gak papa pak. Ayo renang pak….”, pinta Lilo.

“Hmm…aku cari tempat renang yang lebih baik dulu ya”

“Jangan kelamaan nyarinya pak”

“Gak ah. Besok Rabu kit arenang deh. Bapak janji. Bapak kan bapak baik dan bukan bapak jahat, jadi insya Allah kita renang hari Rabu nanti”

“Ajak Om Totok ya pak…”

“Kenapa harus sama Om Totok?”

“Gak enak kalau renang sama bapak saja”

“Kamu gak suka sama aku?”

“Suka..suka pak..tapi ajak Om Totok ya. Ajak Titan juga. Kan bapak suka sama Titan?”

“Hehehe…oke deh. Nanti kita ajak Titan”

Setelah tanya kesana kemari, akhirnya dapat info ada kolam renang yang bagus. Tempatnya di seputaran Seturan Babarsari.

Pagi-pagi sarapan roti bakar (sisa semalam), kuajak Lilo ke rumah Om Totoknya di Sic Advertising samping Klub Ade Rai Jogja dan kemudian langsung meluncur ke kolam renang. Nama kolam renangnya Sport Centre.

Sampai di lokasi masih sepi dan lokasi terlihat bersih terawat rapi. Wouw…nyaman benar tempatnya. Karcisnya 9.000 per orang untuk hari biasa dan 11.000 per orang untuk hari libur. Lumayan murah dibanding renang di Jakarta (ya iyalah…!:-).

Tanpa pemanasan Lilo langsung masuk ke air dan tentu saja badannya langsung menggigil. Kolam renang inddor ini memang terlindung dari panasa matahari, sehingga airnya terasa dingin, ditambah belum pemanasan, sehingga Lilo langsung menggigil.

“Pemanasan dulu Lo. Stretching dulu…”

Lilopun mulai pemanasan dan melanjutkan acara mandinya. Dasar Lilo masih lebih senang mandi dibanding mau belajar renang, sehingga sampai pulangpun Lilo masih belum bisa berenang dengan baik. Mungkin perlu masuk ke sekolah berenang agar ada disiplin dalam diri Lilo.

Berdasar spanduk yang ada di kolam renang itu, maka belajar berenang bagi anak-anak katanya bisa sekalian melatih disiplin anak-anak.

Bagus juga tuh kalau bener dan kayaknya memang bener. Dengan belajar berenang, maka banyak disiplin yang diajarkan oleh instruktur renang. Sepintas kudengarkan pembicaraan dari seorang instruktur renang terhadap muridnya yang terlihat penuh kreatifitas (kata lain dari bandel maybe…:-).

Pembicaraan yang “semanak”, penuh persaudaraan antara instruktur dan anak didiknya. Patut diacungin jempol cara instruktur itu memberi motivasi pada anak didiknya.

Di kolam renang ini ada tiga kolam renang yang dibedakan berdasar kegunaannya. Kolam renang paling besar adalah kolam renang umum yang bisa dipakai oleh semua perenang dengan beberapa pengecualian pada sore hari. Sekitar jam 15.00 lintasan panjang dari barat ke timur dilarang dipakai dan hanya diperbolehkan untuk memakai lintasan dari utara ke selatan saja.

kolam-renang-utama-seturan

Dua kolam renang lainnya lebih kecil ukurannya. Satu kolam diperuntukkan bagi anak-anak dan satu kolam lagi diperuntukan khusus buat para kaum hawa.

Di dua kolam indoor ini, para kaum hawa maupun anak-anak bisa puas berenang tanpa diganggu oleh perenang yang suka muter-muter di kolam renang.

kolam-renang-anak-dan-disebelahnya-khusus-cewek

Sayangnya aku berenang di kolam ini saat hari biasa. Mungkin di hari libur kolam renang ini penuh sesak sehingga kenyamanan akan sedikit berkurang, tapi kalau mau mencoba di hari biasa, dijamin nyaman dan nikmat.

Selamat berenang.


TAGS yogyakarta wisata renang air jogja sport center


-

Author

Follow Me