• 11

    Dec

    Dosaku [ternyata] banyak

    Tiga pemuda [kepala 2, 3 dan 4] asyik makan di warung sebelah kantor. Mereka semua dalam kondisi tidak FIT, dan sedang membahas latihan FUTSAL malam ini. Pemuda kepala 2 dan 3 sepakat tidak hadir di acara latihan FUTSAL, dengan alasan badannya tidak FIT 100%. Pemuda kepala 4 alias berumur 49 tahun bilang begini,”Aku tadi malem ke dokter, karena tahu akan tidak FIT hari ini, jadi dengan datang ke dokter aku jadi siap untuk ikut latihan FUTSAL”. Percaya diri berdasar baik sangka pada perasaan positif telah membuat sang penyakit tersingkirkan dan ikutlah sang pemuda kepala 4 ke tempat latihan FUTSAL Dia yakin bahwa alarm dalam tubuhnya telah memberi sinyal positif, sehingga diapun jadi punya keyakinan untuk latihan bola tanpa takut jatuh sakit. Walhasil pulang dari FUTSAL masi
  • 28

    Oct

    FUTSAL [hobi gua]

    Minggu lalu, saat main FUTSAL, aku kebanjiran banyak gol. Artinya aku banyak beramal karena telah membuat penyerang musuh pada kesenangan. Di Minggu ini, aku hanya membuat tiga amalan buat musuh, sementara penjaga gawang musuh capek mungutin bola dari gawangnya. Kalau saja tidak ada tendangan mendadak [dan sangat keras] yang mengenai jari tanganku, kayaknya aku masih akan bertahan untuk main FUTSAL sampai bel berbunyi. Emang nyaman tuh main FUTSAL di FUTSAL CITY. Begitu kurasakan sakit yang tak tertahankan, maka aku langsung keluar lapangan. Yang kuarah adalah balsem atau apapun untuk mengurangi rasa sakit dan menahan bengkaknya jariku. Ternyata tim FUTSAL Waskita tidak mempersiapkan kotak [atau tas] P3K. Jadinya ya nanya ke grup FUTSAL lainnya. Siapa tahu ada yang mbawa. Udah keliling
  • 7

    Sep

    Inggris [boleh] LeGa [sementara]

    Dua gol dari Joe Cole, sayap dari Chelsea membuat Capello bisa sedikit bernafas lega. Tekanan yang begitu besar untuk menang, membuat permainan 3 Singa menjadi kurang tenang. Beberapa peluang terpaksa tetap hanya jadi peluang. Syukur kalau akhirnya dua gol tercipta lewat kaki sayap Chelsea, meskipun seharusnya terjadi hujan gol. Ke depan, lawan yang lebih kuat sudah menunggu. Dialah lawan yang sempat membuat Inggris menangis, karena tidak bisa ikut Piala Euro 2008, KROASIA…! Kans menang tetep ada, karena sebenarnya tim Inggris penuh dengan talenta yang mengagumkan. Kekurangan Inggris hanya pada mental bertanding jika membela negara, sangat jauh bila dibandingkan saat mereka membela klub masing-masing. Lampard, yang begitu perkasa di Chelsea, menjadi melempem ketika masuk timnas.
  • 7

    Sep

    Main Bola [di bulan PuasA]

    Ketika masih aktif di Tapak Suci, aku pernah bikin acara long march dengan jarak sekitar 17 km [yogya - prambanan] di bulan Puasa. Tim medis sudah disiapkan, siapa tahu nanti ada yang perlu dilarikan ke rumah sakit atau perlu istirahat di tempat yang teduh. Ternyata semua sehat-sehat, tidak ada yang bermasalah. Padahal aspal panas yogya prambanan cukup menyengat juga tuh. Kuncinya hanya ada dua, yaitu keyakinan bahwa bulan puasa tidak identik dengan “lemas, loyo, letih dan lesu”. Yang kedua, sebelum berangkat olesi kaki dengan ramuan khusus, yaitu bawang merah yang diuleg [dihancurkan] dicampur minyak makan ["lengo klenthik"]. Saat masih aktif latihan teater, pernah juga latihan alam di pantai baron di saat bulan Puasa. Diterpa angin laut dan ombak pantai, berteriak-teriak
  • 7

    Aug

    FUTSAL (02)

    Kali ke dua ikut FUTSAL, beli sepatu baru dulu. Pilihan yang dicari adalah yang warnanya hitam, dan ukurannya cocok. Ternyata dapetnya SPECS nomor 43. Wuihhh….gede banget pikirku. Setelah kucoba pakai, eh … kok pas ya.. Jadilah hari itu aku main FUTSAL dengan sepatu baru. Targetnya, main 30 menit, berkeringat dan jangan sampai besok nggak bisa kerja karena kecapekan atau keseleo. Main “safe” katanya. FUTSAL kali ini dipublikasikan secara meriah. Poster dipasang di lift dan di”announce” ke seluruh lantai dengan penegras suara. Ternyata yang datang tidak sebanyak hari pertama dua minggu lalu. Meskipun kehadiran direktur bertambah, tapi peserta malah merosot jauh. Jangan-jangan dua minggu lalu abis main FUTSAL pada keseleo kakinya, jadi untuk FUTSAL
  • 3

    Aug

    50 minus OnE

    Nasehat dokter ketika aku menjalani medical check up isinya kira-kira mirip atau sama dengan nasehat dokter pada umumnya. “Jalan kaki minimal 3 km per minggu minimal 3 kali, atau minimal 30 menit jalan kaki per minggu 3 kali” Tentu saja aku manggut-manggut saja. Mau bilang apa, karena itu adalah nasihat lazim dan mestinya bisa dijalankan oleh semua manusia di dunia ini. Padahal, dalam hati aku sebenarnya berkeberatan. Acara jalan kaki yang bisa kulaksanakan hanya hari Sabtu dan Minggu saja, itupun kalau tidak ada kegiatan dadakan yang membuat aku nggak bisa mengisi acara jalan kaki di hari Sabtu dan Minggu. Belum lagi yang namanya penyakit malas. Wuihhh… susah sekali menyembuhkan penyakit males jalan kaki ini. Alhamdulillah, di halaman belakang ada tempat yang cocok untu
  • 26

    Jul

    BoLa

    Kecintaanku pada bola diawali ketika aku jadi sekretaris umum PS HW Sleman. Ketua Umumnya waktu itu pak Muharim, pemilik Wisma Puas di kaliurang. Setiap membahas strategi di kaliurang, aku selalu ditemani oleh Mourinho HW. Pulang rapat disangoni makanan kecil yang enak-enak (yang membuat aku jadi selalu ingin rapat dengan pak Harim). Waktu itu kiblatku hanya pada Amerika Latin, terutama Argentina, jadi ketika demen sama liga Italia, maka klub yang tak ikuti beritanya adalah Napoli. Soalnya ada Maradona (Argentina) dan Careca (Brazil) disana. Perpaduan Argentina Brazil yang kompak. Kemudian, muncul Batigol (Argentina) yang haus gol di Fiorentina si “UNGU”. Sementara itu liga Inggris juga mulai terlihat menarik, dan kujatuhkan pilihan pada Liverpool, karena ada Owen disana.
  • 22

    Jul

    FuTSaL

    FUTSAL Menjelang pulang kantor ada kawan yang nanya tentang SMS yang dia kirim tadi malem. Lho memang ada SMS untuk aku? Aku merasa nggak ada SMS yang masuk dari dia, maka langsung saja kubuka kotak masuk di hapeku. Nggak ada tuh. Emang nelpon kemana? Rupanya dia nelpon ke nomor frenku. He..he..he nomor frenku udah lama nggak aktif, soalnya dulu kan kupakai untuk pacaran ama istriku, jadi setelah dia (istriku) selalu ada di sampingku ya nggak perlu lagi nomor itu. Rupanya isi SMSnya ngajak main FUTSAL. Yang bikin aku sedikit surprise adalah ternyata yang ngajak main FUTSAL sebenarnya adalah pak Direktur Keuangan. Yo wis, itung-itung liat seberapa kuat pak Direktur main FUTSAL. Sampai di lapangan, ternyata sudah banyak kawan yang ngumpul. Rayuan mautpun mulai bertebaran. Ayo main
  • 2

    Jul

    Chelsea - Inter

    Sudah lama aku gemar Chelsea dan Inter. Tahun ini keduanya bersinar baik, meskipun dua-duanya gak bisa jadi juara LC. Tahta itu “dipinjamkan” ke MU (he..he..he… MU memang berhak untuk tahta itu, karena kecemerlangan SAF dan CR7). Kecintaan ama Chelsea makin nambah ketika muncul sosok JM yang begitu fantastis. Lampard yang tadinya dipinggirkan begitu dominan di laskar JM. Ditambah Drogba, maka jadilah laskar JM sebagai laskar yang ditakuti. Di Inter sendiri, kemunculan Mancini membuat Inter yang angin-anginan jadi stabil dan mulai menunjukkan kelasnya. Supporter yang sering “jengkel” melihat Inter yang suka kalah di saat harusnya menang, mulai bisa tersenyum gembira. Saat ini Mancini malah “diusir” dari Inter dan digantikan Mourinho. Begitulah
-

Author

Follow Me