• 10

    May

    Selingkuh itu enak gak sih...

    Hati yang berdebar-debar saat memandang lawan jenis adalah saat awal dimulainya serial kisah selingkuh seseorang. Start point ini bisa berlanjut dengan cerita yang lebih mengharu biru atau bisa juga berhenti begitu saja. Bagi seorang laki-laki, kesempatan untuk meneruskan kisah ini biasanya lebih besar dibanding kalau menimpa seorang wanita. Bagi wanita, yang menarik adalah sikap dan kharisma seorang lelaki, sedangkan bagi laki-laki yang menarik baginya adalah wajah dan kesempatan yang ada. Tak dipungkiri lagi yang namanya Harta, Tahta dan Wanita adalah sisi lemah lelaki yang mudah dipakai sebagai sasaran tembak lawan [politik]nya. Ada seorang lelaki yang begitu tegar menghadapi godaan wanita, tetapi begitu ada godaan harta ataupun kedudukan, maka mulailah hatinya bergetar kendor. Ada
  • 4

    Mar

    After Subuh[an]

    “Pak, bapaknya kawan-kawanku pada ngerokok semua lho..”, kata anakku nonor dua -LiTa- seusai jamaah sholat subuh tadi pagi. “Hmm… terus?” “Rokoknya disembunyiin ama kawanku, hi..hi..hi…” Kami semua jadi ikutan ketawa [ternyata ketawa itu bisa menular ya]. “Apa sih enaknya merokok itu pak?”, tanya LiLo, anak bungsuku. “Namanya rokok, narkoba, mariyuana, ganja itu gak ada yang enak …..”, aku mencoba menjawab pertanyaan LiLo tapi LiLo sudah memotong dengan pertanyaan lain. “Mariyuana itu apaan sih?” “Bapak dulu ngerokok waktu SMA ya?”, belum sempat LiLo kujawab, kakaknya sudah bertanya topik rokok lagi. Aku berpikir sebentar agar bisa menjawab dua pertanyaan dari dua anak ini. Kalau h
  • 24

    Feb

    SlumdoG Millionaire akhirnya SUKSES BESAR

    Tebakanku tentang Slumdog bener menjadi kenyataan. Film bagus ini menang di beberapa kategori. Silahkan cek di http://oscar.com/oscarnight/winners/ Ada 8 penghargaan untuk Slumdog dan tiga penghargaan untuk Benjamin Button. Dulu saking senangnya dengan film ini, maka sehabis nonton langsung kubuat reviewnya di kompasiana dan di warnaislam Film slumdog ini memang menuai banyak kritikan dari mereka yang merasa dilecehkan dalam film itu. Mereka menolak penggambaran kemiskinan di India yang begitu nyata. Sekarang saat film itu menuai banyak penghargaan dan sekaligus membuat film India menjadi raja tahun 2009 ini, maka pendapat itu bisa jadi berubah atau malah makin membuat mereka sakit hati. Di India sendiri ada dua kubu yang saling bertolak belakang. Satu kubu merasa dihina oleh film itu
  • 21

    Feb

    Ketidakbersihan itu bisa jadi Kehangatan

    Subject: Fw: [Forum-Pembaca-KOMPAS] Contoh BERPIKIR POSITIF Ada seorang ibu rumah tangga yang memiliki 4 anak laki-laki. Urusan belanja, cucian, makan, kebersihan & kerapihan rumah dapat ditanganinya dengan baik. Rumah tampak selalu rapih, bersih & teratur dan suami serta anak-anaknya sangat menghargai pengabdiannya itu. Cuma ada satu masalah, ibu yg pembersih ini sangat tidak suka kalau karpet di rumahnya kotor. Ia bisa meledak dan marah berkepanjangan hanya gara-gara melihat jejak sepatu di atas karpet, dan suasana tidak enak akan berlangsung seharian. Padahal, dengan 4 anak laki-laki di rumah, hal ini mudah sekali terjadi terjadi dan menyiksanya. Atas saran keluarganya, ia pergi menemui seorang psikolog bernama Virginia Satir, dan menceritakan masala
  • 20

    Feb

    Kecil-kecil mau Jualan

    “Bapak cepet pulang ya, kita harus beli-beli nih untuk jualan besok”, kata LiLo di ujung telepon, ketika aku baru selesai kursus bahasa Inggris [he..he..he... masih semangat kursus nih yeeew!] Akupun menyanggupinya, sambil berpikir untuk nelpon istri agar segera pulang, karena jarak istri ke rumah kayaknya lebih dekat daripada jarak aku ke rumah. Meskipun sudah malem, jalan relatif lebih sepi, tapi kalau ngantuk, ya nyetirnya nggak bisa kenceng-kenceng, harus tetap hati-hati dan waspada. Jangan ngebut, jaga etika berkendara ! Sayangnya istriku gak bisa dihubungi [nada sibuk terus], terpaksa pulang dengan sedikit ngebut. Kasihan LiLo sudah nunggu di rumah dan kalau kemaleman tokonya bisa jadi sudah tutup. Sampai di rumah suasana sudah kacau balau. Begitu buka pager rumah, LiL
  • 16

    Feb

    Boneka dari Planet TURO

    “Pak hasil fotoku, nanti dimasukin blog ya?”, kata LiLo setelah dia berhasil membuat boneka kertas alien dari planet Turo. “Terus aku nulis ceritanya gimana donk?” “Bapak cerita aja begini, tadi pagi beli koran, terus ada gambar alien, terus anakku bilang mau buat boneka kertas itu dengan dibantu oleh kakak-kakaknya”, kata LiLo melanjutkan. “Terus?” “Nah, malemnya LiLo mencoba menyelesaikan pekerjaan itu tapi karena ngantuk dia tertidur. Paginya dia melanjutkan pembuatan boneka itu tapi karena gak ada lem yang ekstra lengket, maka nyari lem dulu, terus dalam kondisi berserakan tumpukan bahan pembuat boneka itu ditinggal LiLo dan disapu habis oleh ibunya” “Hmmm.” “Nah, malemnya selesailah sudah boneka itu
  • 15

    Feb

    Transportku 4 juta/bulan? Hmmm enjoy aja ah...!:-)

    Sepulang kantor, aku nongkrong dulu di pinggir jalan, di depan gerbang Waskita. Kulihat ramainya suasana lalu lintas di jalan DI Panjaitan pada hari Jumat tanggal 13 ini [friday 13th]. Satu demi satu kulihat kawan kantorku pada pulang kerja menuju rumah masing-masing. Ada yang naik bis. Ada yang bawaannya banyak, sehingga diapun memilih naik taxi.     Ada juga yang ragu-ragu, mau nak bis atau naik taxi. Aku akhirnya memilih naik taxi, barengan ama istri dan kawannya yang sudah duduk manis di dalam mobil taxi. Seperti biasa, pilih yang tarif bawah. Akhirnya sampai juga di rumah, pas kumandang adzan maghrib selesai dilantunkan. Kulihat waktu menunjukkan pukul 18.20 dan argo menunjukkan angka 104 ribu rupiah. Kalau tiap hari naik taxi, maka pengeluaran untu
  • 12

    Feb

    Menteri Indonesia Go BloG? Iya tuh, bener deh...Bravo donk!!!

    Pada pesta Blogger 2008, saat menunggu pintu masuk dibuka, aku ngobrol dengan seorang blogger dari negeri JIRAN. Luar biasa Indonesia. Saat para blogger kami ditangkap pemerintah, disini malah para blogger mengadakan pesta dengan sokongan dari 3 menteri, ucapnya berapi-api. Aku menanggapinya dengan senyum, karena di sisi lain ada kawan sesama blogger Indonesia yang merasa nggak nyaman dengan support dari beberapa menteri ini. Kapan blogger Indonesia mau dewasa. Untuk acara seperti ini, yang mestinya bebas dari para birokrat, malah penuh nuansa birokrasi?, ujar kawan blogger Indonesia ini bersungut-sungut. Aku juga menanggapinya dengan senyum. Ya begitulah, kata pak Amril, apapun kejadiannya, resep menghadapinya sebaiknya dengan senyum saja. Rumus senyumnya? Betul ! Rumusnya : 2-2-7,
  • 11

    Feb

    Kue untuk Anak-anakku

    “Snacknya kok nggak dimakan, puasa ya pak?”, kata kawanku ketika melihat snack pagi yang masih utuh di mejaku. “Hmmm itu untuk anak-anak yang selalu setia menyambutku di pagar pintu ketika aku pulang dari kantor”, jawabku sambil senyum. “Lha kalau nggak segera dimasukin plastik, ntar ada yang makan lho pak”, kata kawanku yang lain ikut nimbrung. “Ya berarti belum rejeki anakku tuh”, jawabku enteng. Memang pernah kejadian, saat mau pulang kantor, ada kawan yang nyamperin dan melihat kueku masih lengkap maka dia langsung main samber dan habislah kue untuk anakku itu. Tadinya aku agak kaget juga. Terperangah sejenak, baru kemudian aku sadar bahwa tamu punya hak untuk dihormati dan diberikan yang terbaik yang kita punyai. Anak-anakkupun tid
  • 7

    Feb

    Kucing Juga Makhluk Tuhan

    Pagi ini sepedaan sama Lita dan Luluk. Aku pakai Sepeda Gunung dan LuLuk LiTa pakai sepeda tandem. Minimal harus lebih dari 30 menit sepedaan, jadi kita cari jalan yang agak jauh agar target waktu terlampaui. Berhenti sebentar di bunderan untuk “mejeng”, kemudian mampir ke kios majalah untuk beli majalah gadis [padahal tadinya mau beli Donald bebek, kok jadinya majalah gadis ya?]. Sampai di rumah karaoke dulu sama PSR 1500, baru kemudian mandiin Ayuko, biar cantik, soalnya mau di”tengok” sama bu Dokter. Kasihan Ayuko kurus banget, apalagi habis melahirkan Ichii, kayaknya dia lemas dan lunglai. Jalannya nggak seperti biasanya yang lemah gemulai, sekarang jalannya lemes tanpa gemulai. Ketika bu Dokter tiba, Ayuko terlihat pasrah di-apa-apain oleh bu Dokter. D

Author

Follow Me